Bagaimana menurut anda tentang saya?

Rabu, 22 Desember 2010

Malang Kota Belanja

Pusat perbelanjaan di kota Malang tidak akan susah anda temukan. Dengan bermodal keliling kota Malang mengendarai angkotan kota seharga Rp. 2500 saja, anda sudah dapat menjumpai berbagai pusat perbelanjaan yang luar biasa banyaknya. Malang memang identik dengan kota Pariwisata, akan tetapi pariwisata yang dimiliki oleh Malang itu sendiri lebih banyak menyuguhkan pariwisata belanjanya.
Hingga tak heran kalau banyak kita jumpai tempat perbelanjaan yang marak didirikan untuk memanjakan wisata belanja kita. Mal-mal megah terbangun dengan menjualngnya di berbagai pojok wilayah. Department store juga dapat anda nikmati di kota yang dulu hawanya sangat dingin ini. hingga sampai muncul kalimat, tidak ada yang tidak ada di kota Malang.
Mal: Salah satu mal terbesar di kota Malang
Malang denga semaraknya berkembangnya wisata belanja ini, membuat Malang dituntut untuk terus meningkatkan pembangunan yang besar-besaran denga dibangunnya mal-mal. Padahal dengan banyaknya mal ini banyak mengundang pro dan kontra yang sangat luar biasa. Mulai dengan munculnya pendapat bahwa kota Malang adalah tata letak kota yang nyaman, jika banyak dibangun mal atau ruko akan mengurangi keindahan alam kota Malang. Selain itu munculnya pengurangan lahan hijau yang semakin sedikit wilayahnya karena sering diadakannya pembangunan besar-besaran. Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa Malang dengan banyaknya pembangunan membuat udara kota Malang semakin panas, kurangnya tetumbuhan yang ditanam, pohon-pohon mulai ditebang.
Oleh karena itu, sebenarnya sungguh sangat disayangkan dengan adanya pembangunan yang sangat besar ini. jika ketinggian bangunan dibatasi, maka kita dapat dengan mudah melihat pemandangan yang sangat luar biasa di alam pegunungan kota Malang. Karena pada jaman pemerintahan terdahulu masih diberlakukannya ijin mendirikan bangunan (IMB) dengan ketinggian maksimal yang telah ditentukan. Hal ini akan mempertahankan sebuatan kota Malang sebagai kota persinggahan. Dimana Malang sendiri mendapatkan julukan tersebut untuk tempat bersinggah dan menikmati indahnya kota yang dikelilingi pegunungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar